Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Berharap PMI Bisa Lakukan Ini untuk Masyarakat

  • Oleh Magang 2
  • 27 Januari 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing memberikan pesan pada pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas.

"Keberadaan PMI bisa membantu capat, kepala desa, lurah di daerah-daerah kalau ada bencana," ujarnya, Rabu 26 Januari 2022.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, bahwa pengurus PMI sudah ada di berbagai kecamatan di Kabupaten Gunung Mas, namun relawannya baru ada di Kecamatan Kurun, Tewah, Manuhing dan Manuhing Raya.

"Yang lain dari dari 12 kecamatan akan segera kami bentuk terutama relawannya, kalau pengurus sudah ada semua," jelas Efrensia.

Bukan orang sembarangan, Efrensia menyebut PMI Kabupaten Gunung Mas merekrut para relawan dari kalangan yang sudah memiliki keahlian, mulai dari dokter, bidan, guru hingga pendeta.

Wakil Bupati Gumas sekaligus ketua PMI Kabupaten Gunung Mas ini berharap, para relawan dan pengurus bisa aktif membantu masyarakat tanpa melihat latar belakang orang yang dibantu.

"Saya ingin PMI aktif, karena bencana semakin banyak, baik bencana alam maupun non alam seperti Covid-19. Mereka bisa bantu vaksinasi, bantu sosialisasi, mengerahkan massa, kita harapkan relawan PMI bisa membantu," tukasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru