Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Beri Perhatian kepada Relawan Kemanusian di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Januari 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengharapkan kepada pemerintah supaya dapat memberikan perhatian kepada relawan yang kerap melakukan aksi sosial kemanusiaana di Kalimantan Tengah.

Menurutnya keberaan para relawan ini memiliki andil cukup besar dalam upaya membantu pemerintah meringankan beban masyarakat lainnya ketika tertimpa musibah baik itu bencana alam maupun non alam, serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Rekan-rekan relawan yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, seperti yang dilakukan BPK Swakarsa dan relawan sosial lainnya ini patut diberi apresiasi atas jasa mereka yang sangat membantu kita. Sehingga patut untuk diberikan perhatian oleh pemerintah," ucapnya, Jumat, 28 Januari 2022.

Pihaknya sangat berterima kasih dan mendukung setiap gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan para relawan. Untuk itu ia mendorong pemerintah daerah agar dapat memberikan bantuan kepada kelompok relawan, baik berupa dana maupun kendaraan operasional.

Selain itu secara mandiri, dia juga mengagarkan dana pribadi miliknya sebagai upaya untuk membantu peningkatan operasional, meski dengan jumlah terbatas. 

Dia berharap melalui aksi seperti ini dapat menjadi magnet bagi pemerintah ataupun pihak lainnya untuk memberikan dorongan lebih agar kelompok relawan ini tetap eksis untuk terus berkarya membantu sesama.

"Relawan ini,terjun untuk membantu bukan sebagai ajang pamer atau yang lainnya juga bukan karena tidak ada kesibukan dan kepentingan, tapi karena mereka memiliki rasa sosial dan kemanusian yang tinggi. Sebab itulah mereka perlu kita dukung," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru