Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Preview Perempatfinal Piala Afrika: Maroko vs Mesir

  • Oleh ANTARA
  • 30 Januari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penampilan terdahulu dua tim raksasa Afrika utara ini masih di bawah ekspektasi para pendukungnya jika melihat komposisi pemain yang mereka miliki, terutama Mesir, kecuali pada pertandingan terakhir mereka dalam babak 16 besar.

Maroko belum menunjukkan performa cemerlang seperti yang dilakukan Kamerun dan Nigeria pada penyisihan grup, namun pelan-pelan mereka sudah kembali diperhitungkan sebagai tim calon juara Piala Afrika edisi tertunda satu tahun akibat pandemi ini.

Tendangan bebas menggeledek dari bek Achraf Hakimi membawa mereka unggul pada babak kedua pertandingan 16 besar melawan Malawi adalah petunjuk besar bahwa Maroko bisa menyajikan permainan sepak bola yang amat mengesankan.

Kemenangan meyakinkan itu dipetik setelah mereka memuncaki Grup C, setelah menaklukkan tim kejutan Kepulauan Comoros dan kemudian favorit juara lainnya, Ghana, setelah ditahan imbang oleh Gabon dalam pertandingan fase grup terakhir.

Pun demikian dengan Mesir yang tujuh kali menjuarai Piala Afrika dan bersama Nigeria menjadi negara yang paling sering masuk final turnamen kontinental di benua hitam ini. Mesir bisa dibilang lebih bertabur bintang dibandingkan dengan Maroko, terutama oleh hadirnya superstar Liverpool Mohamed Salah.

Sulit dibantah bahwa Mesir sangat menikmati status bintang Mo Salah yang merupakan salah satu pemain terbaik dalam generasinya.

Masalahnya, Mo Salah tidak memiliki unit selengkap seperti di Liverpool yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena sehebat apa pun pemain bola tetap membutuhkan sumbangan dari pemain-pemain hebat lainnya dalam timnya.

Faktor ini pula yang membuat Mesir terlihat agak tertatih-tertatih sekalipun menang dua kali pada fase grup dan memperoleh tiket perempat final setelah harus melewati adu penalti melawan tim tangguh Pantai Gading.

Total, di luar adu penalti melawan Pantai Gading itu, Mesir baru bisa mencetak dua gol dalam empat penampilannya dalam turnamen ini. Namun kemenangan Tim Firaun atas Pantai Gading yang memainkan sepak bola paling menarik di Kamerun, menunjukkan Mesir bisa melakukan apa saja dan membalikkan semua ramalan. 

Perjalanan kedua tim dan head to head

Kedua tim akan memperebutkan satu tiket semifinal dalam pertandingan di Stade Ahmadou Ahidjo, Kamerun, Minggu malam nanti.

Akankah Mohamed Salah kembali menjadi penentu Mesir ke babak selanjutnya setelah tendangan penaltinya memastikan Mesir ke perempat final dalam adu penalti melawan Pantai Gading Atau malah Maroko yang juga memiliki energi bangkit seperti ketika Achraf Hakimi memastikan kemenangan timnya atas Malawi dalam laga 16 besar lalu

Berita Terbaru