Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ajak ASN Kobar Jadi Pelopor Disiplin Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Januari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga saat ini, kasus orang terpapar Covid-19 masih ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Oleh sebab itu, untuk mencegah masifnya penyebaran virus corona di Kobar, maka harus menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah, saat menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi Booster untuk pelayanan publik, mulai dari ASN, tenaga kontrak hingga satuan vertikal lainnya, di lingkungan Setda Kobar pada Senin, 31 Januari 2022.

"Kasus Covid-19 saat ini masih ada, untuk itu kita harus waspada, dan kepada ASN harus menjadi duta untuk mengedukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama wajib menggunakan masker," kata Nurhidayah.

Bupati menambahkan, bahwa ASN dan pelayan publik selain harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, juga harus dapat melaksanakan pola hidup sehat, karena Covid-19 varian baru Covid-19 sudah mulai meningkat di Indonesia.

"Tetap jaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin olahraga," tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh peserta yang akan mengikuti vaksinasi Booster atau dosis ketiga, juga dapat menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan gratis.

"Vaksin ini gratis, dan semoga dengan vaksinasi Booster ini, efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kobar, sehingga kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta bumi kita segera pulih dari Pandemi Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru