Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Harkamtibmas, Tim Penetrasi Polda Kalteng Bentrok dengan Warga

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Januari 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah warga di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pemortalan Jalan utama di areal perkebunan kelapa sawit milik salah satu koperasi.

Pemortalan jalan perusahaan itu dilakukan sejumlah warga diduga buntut dari pencabutan izin perusahaan maupun koperasi dari pemerintah pusat beberapa hari lalu.

Mendapat informasi, tim penetrasi dari personel Polda Kalteng langsung turun ke lapangan dan melakukan negosiasi.

Namun masyarakat maupun perusahaan tidak mendapat kesimpulan yang akhirnya warga kembali ke lahan milik koperasi untuk melakukan pemanenan atau pencurian massal buah kelapa sawit.

Untuk mengantisipasi hal itu, tim penetrasi personel Polda Kalteng memberikan imbauan kepada warga agar jangan melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Namun masyarakat tetap saja tidak menanggapinya dan akhirnya terjadi bentrokan antara aparat dan warga.

Dari bentrokan itu, satu aparat mengalami luka sangat serius lantaran terkena senjata tajam warga, sedangkan 2 orang warga juga mengalami luka akibat dilumpuhkan karena melawan petugas, namun situasi hingga kini tetap kondusif.

Peristiwa ini hanya merupakan simulasi yang diperagakan personel Polda Kalteng dalam kegiatan upacara penutupan latihan patroli jarak jauh Harkamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto didampingi Wakilnya Brigjen Ida Oetari Poernamasasi memimpin upacara penutupan latihan patroli jarak jauh Harkamtibmas yang digelar di halaman Mako Ditsamapta Polda Kalteng, Senin sore, 31 Januari 2022. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru