Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Budha di Palangka Raya Rayakan Imlek dengan Sederhana

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Januari 2022 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Umat Budha di Kota Cantik Palangka Raya merayakan Tahun Baru Imlek atau Chinese New Year dengan sederhana. Seperti yang tampak di Vihara Avalokitesvara Palangka Raya, Senin malam, 31 Januari 2022, umat Budha hanya melakukan Puja Bakti atau ibadah.

Memang tahun ini tidak seperti kemeriahan biasanya dengan hadirnya atraksi barongsai dan pelepasan lampion, tahun ini sesuai anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19, atraksi seperti ini ditiadakan di Vihara terbesar di Palangka Raya tersebut.

Meski demikian, warga keturunan Tionghoa tetap antusias datang untuk beribadah dan menunggu malam pergantian tahun baru Imlek.

"Perayaan kali ini kita di Vihara Avalokitesvara memang tidak mengadakan atraksi barongsai maupun pelepasan lampion tapi kelihatannya banyak warga yang datang karena mengira kita mengadakannya," kata Ketua Majelis Buddhayana Indonesia atau MBI Kota Palangka Raya, Aphin Sulistio.

Pantauan Borneonews di lapangan, banyak masyarakat awam yang datang ke Vihara Avalokitesvara karena mengira akan ada atraksi barongsai. Mulai dari anak-anak hingga orang tua tampak datang ke vihara namun begitu mengetahui bahwa ketiadaan atraksi barongsai, mereka pun pulang kembali.

"Barongsai dan pelepasan lampion ini ditiadakan berkaitan dengan imbauan pemerintah untuk mencegah terjadinya kerumunan sebab pandemi Covid-19 masih terjadi di Kota Palangka Raya. Jadi kita hanya melaksanakan puja bakti di Vihara Avalokitesvara," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru