Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Bagikan Tips, Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Februari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini menjaga pola hidup bersih dan sehat itu sangat penting, agar kondisi tubuh tetap vit dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat terhadap ancaman virus penyakit.

Seperti yang disampaikan Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Senin 31 Januari 2022 saat memberikan tips kepada para ASN dan pelayan publik, bagaimana ia tetap vit ditengah aktivitasnya yang cukup padat.

"Jadi selain dengan vaksin Covid-19, kita juga harus menjaga pola hidup untuk menjaga kesehatan, sehingga memiliki daya tahan tubuh yang baik," katanya.

Nurhidayah menyampaikan bahwa ia pernah terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19 namun tanpa gejala. Karena memang aktivitas dan mobilitas sebagai pemimpin daerah yang cukup padat, maka itu sudah menjadi konsekuensi yang harus dihadapi.

Selama terpapar Covid-19 hingga sembuh dan saat ini dalam kesehariannya Bupati Kobar selalu rutin meminum air putih hangat setiap sebelum melaksanakan sholat subuh dan atau sesudah sholat subuh.

"Setiap pagi, ibu selalu meminum empat gelar air putih hangat sebelum melakukan aktivitas pagi hari," tuturnya.

Kemudian, Ibu Bupati juga rutin mengkonsumsi buah - buahan segar dengan cara di jus dengan dicampur beberapa sayur segar, seperti Wortel dan Pokcoy.

"Sampai sekarang banyak yang selalu bertanya ke Ibu. Kok bisa tidak lelah dengan aktivitas yang padat. Padahal ibu ya lelah juga, tetapi ibu selalu jaga stamina dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur, juga olahraga ringan di rumah," jelasnya.

Ia bersyukur dengan rutin menjalankan hal tersebut, kondisi tubuhnya dapat terjaga dan juga belum pernah mengkonsumsi vitamin bentuk kapsul, tapi mendapatkan vitamin murni dari buah dan sayur.

"Alhmdulillah selama ini setiap ada agenda pertemuan ibu bisa selalu hadir. Ini adalah tips dari ibu dan selalu berpikir positif serta jangan lupa selalu bahagia," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru