Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patung Ikon Wisata Masuk Pantai Kubu Dibongkar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Februari 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral unsur terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), keberadaan patung ikon yang berada tepat di tengah gerbang pintu masuk wilayah kawasan pantai Kubu dan sekitarnya telah dibongkar.

Sebelumnya patung ini mengalami kerusakan pasca ditabrak truk muatan sawit pada malam hari pada Januari 2022.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kobar, Sukardi menyampaikan pihaknya bersama instansi lintas sektoral beberapa waktu yang lalu telah disepakati, patung ikon ditengah pintu gerbang masuk kawasan pantai di Desa Kubu, Kecamatan Kumai dilakukan pembongkaran.

"Kita sepakat dibongkar, karena memang kontruksi bangunan yang sudah mulai rapuh dikhawatirkan membahayakan pengendara yang melintas," kata Sukardi saat dikonfirmasi Borneonews, Rabu, 2 Februari 2022.

Sukardi mengatakan jika belum ada rencana jangka panjang pasca patung ditengah gerbang masuk kawasan pantai itu dibongkar, sementara ini dibongkar dan diratakan terlebih dulu.

"Jangka panjangnya kita belum tau dan jika memungkinkan kita akan bangun lebih baik lagi," tuturnya.

Untuk ke depan pihaknya melihat keadaan anggaran APBD Kobar, jika memungkinkan akan dibangun kembali dengan desain yang lebih baik dan modern.

"Jika memungkinkan, pintu masuknya nanti bisa memakai sistem pemungutan retribusi seperti pintu masuk tol," tuturnya.

Sebelumnya instansi terkait yaitu Satlantas Polres Kobar dan Dishub Kobar turun serta membantu pengamanan, guna kelancaran saat proses pembongkaran ikon wisata yang berada ditengah gerbang. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru