Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Gunung Mas Optimis Capai Target PAD di 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 Februari 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melalui Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP), Hansli Gonak optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini.

“Tahun ini target PAD kita naik di 2021 hanya Rp75.000.000 dan di 2022 menjadi Rp100.000.000. Kami optimis target PAD di tahun 2022 ini bisa terealisasi," ujarnya, Rabu 2 Februari 2022.

Pihaknya telah mencapai target PAD di tahun lalu bahkan disebutkan bisa melebihinya. Karena itu pihaknya mengaku akan terus berupaya untuk mencapai target PAD tahun ini sesuai yang telah ditentukan dengan cara meningkatkan produksi benih ikan yang ada Balai Benih Ikan (BBI).

Komoditas benih yang ada di BBI di antaranya benih ikan patin, ikan gurami dan benih ikan nila. Hansli Gonak menyarankan pada masyarakat yang ingin membeli benih ikan bisa langsung memesannya di BBI di Kecamatan Kurun atau di Kecamatan Tewah.

"Masyarakat  yang ingin membeli benih ikan bisa pesan dulu, sehingga rekan rekan kami yang di BBI  bisa menyiapkannya," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru