Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potongan Tangan yang Ditemukan di Kelurahan Raja Seberang Diduga Bagian Tubuh Primata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Februari 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pascaditemukan dan menggegerkan warga di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), potongan tangan langsung dibawa kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Arut Selatan Kompol Saipul Anwar, dari hasil pemeriksaan dokter forensik, potongan tangan yang ditemukan warga Kelurahan Raja Seberang tersebut bukan bagian tangan manusia, tetapi diduga merupakan bagian tubuh dari primata.

"Diduga bukan potongan tangan manusia, itu diduga potongan tangan itu seperti tangan binatang sejenis orangutan lah ya. Karena jari-jarinya yang panjang dan juga kukunya kecil-kecil," kata Saipul Anwar saat dikonfirmasi pada Kamis, 3 Februari 2022.

Dia melanjutkan, terkait penyebab terpotongnya telapak tangan tersebut, pihaknya belum mengetahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Kita belum tau pasti, penyebab terpotongnya telapak tangan tersebut karena benda tajam atau gigitan binatang lain. Kemudian asalnya dari mana juga belum diketahui," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu, 2 Februari 2022, telah ditemukan potongan tangan di Rt 04, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan. Temuan tersebut juga telah menyebar dunia maya.

Potongan yang sudah dalam kondisi membusuk, pertama kali ditemukan oleh sekelompok anak bantaran Sungai Arut yang bermaksud mencari anak udang dengan cara menjaring atau menangguk (bahasa lokal).

Berapa kagetnya, bukan anak udang yang didapat saat jaring diangkat, justru terdapat potongan telapak tangan yang tertutup tumbuhan liar dan sejumlah sampah. Melihat ada potongan tangan, anak-anak belasan tahun itu langsung berlarian dan memberitahu warga, bahwa mereka menemukan potongan tangan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru