Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Harapkan Opini WTP Dipertahankan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2022 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara  menggelar pertemuan awal (Entry Meeting) di aula Setda Lantai I, Kamis, 3 Februari 2022.

Rapat itu dalam rangka menindaklanjuti Surat Tugas Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Muhlis, Ketua Tim Pemeriksa, Rony Suhatman, beserta perangkat daerah.

Nadalsyah dalam arahannya berharap pemkab dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah didapatkan tujuh kali berturut-turut.

“Saya berharap kekompakan kita yang mampu mengantarkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dulu dari opini disclaimer menjadi WTP tujuh kali berturut-turut, dapat kita pertahankan,” ucap Nadalsyah.

Perangkat daerah diharapkan dapat mendukung pemeriksaan dengan menyajikan data-data yang diminta tim pemeriksa.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksa, Rony Suhatman mengatakan pemeriksaan awal ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas sistem pengendalian keuangan intern pemkab.

"Hal ini berdasarkan mandat konstitusi yang memberikan kewenangan bagi BPK RI untuk melakukan pemeriksaan keuangan pada Pemerintah Daerah,” kata Rony. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru