Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 91 Usulan Program Melalui Musrenbang Kecamatan Paku

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Februari 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Paku, Paskahriadi mengungkapkan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang di kecamatan yang dipimpinnya terdapat 91 usulan yang masuk.

"Usulan ini berasal dari rekapitulasi usulan 12 desa se Kecamatan Paku. Dari 91 usulan, bidang infrastruktur yang paling dominan," kata Paskahriadi dalam acara Musrenbang kecamatan, Kamis, 3 Februari 2022.

Dia menjelaskan sebelum melaksanakan Musrenbang kecamatan, setiap desa terlebih dulu melaksanakan Musrenbang tingkat desa yang dijadwalkan dari 6-13 Januari 2022.

“Hasil musrenbangdes 12 desa inilah yang kami rekap dan akan kami sampaikan ke Bappedalitbang,” terangnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Timur, Bertulemeus mewakili bupati memimpin Musrenbang secara virtual tersebut mengatakan, Musrenbang bertujuan untuk menyerap usulan masyarakat.

"Musrenbang diharapkan dapat mengakomodasi sebagian besar usulan masyarakat, secara bertahap dan berkesinambungan, yang selanjutnya akan tertuang dalam Renja SOPD 2023," ujarnya.

Musrenbang kecamatan tahun ini sudah menggunakan aplikasi e-musrenbang, karena itu seluruh kecamatan akan menginput usulan baik secara online maupun offline.

"Ini dimaksudkan agar kedepannya usulan desa dan kecamatan yang tidak terakomodir tidak hilang begitu saja, melainkan ada daftar prioritas dan daftar tunggu dan bisa dilaksanakan di tahun berikutnya," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru