Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemerintah Usut Tuntas Penyebab Ambruknya Dermaga di Kecamatan Pandih Batu

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Februari 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ambruknya dermaga penyebrangan fery yang menghubungkan Pangkoh-Palambahen di Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau beberapa waktu lalu menyita perhatian banyak pihak.

Salah satunya yaitu dari Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Achmad Rasyid. Ia meminta pemerintah terkait agar dapat mengusut secara tuntas penyebab ambruknya dermaga penyebrangan fery tersebut.

"Ambruknya dermaga itu tentu sangat merugikan, karena keberadaan infrastruktur tersebut sangat diharapkan masyarakat. Jadi hal itu perlu diusut secara tuntas apa penyebabnya," kata dia, Jumat, 4 Februari 2022.

Dia menjelaskan, mengusut secara tuntas penyebab ambruknya dermaga itu sangat perlu agar dapat diketahui penyebab pastinya, apakah murni faktor alam atau ada faktor-faktor lain.

Selain itu, dalam pembangunan dermaga juga tentu menggunakan anggaran yang tidak sedikit. Sehingga, apa yang dianggap merugikan harus bisa dievaluasi supaya kedepan bisa diambil langkah-langkah agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Dikatakannya juga bahwa tindakan tegas tentunya dapat segera diambil apabila terdapat kelalaian dalam pengerjaan pembangunan dermaga tersebut. Sebab, dari informasi yang didapat, pembangunan dermaga itu masih tanggungjawab kontraktor.

"Jadi perlu segera didalami, apakah memang karena faktor alam atau bukan. Kalau ada kelalaian dari pihak kontraktor tentu harus segera ditindaklanjuti. Tapi yang pasti pembangunan dermaga yang baru harus kembali dilakukan karena sarana itu cukup vital bagi masyarakat setempat," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru