Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pendidikan dan PUPR Kotim Bergeser

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melakukan mutasi terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas.

Ada 4 jabatan tinggi pratama yang dimutasi pada hari ini. Di antara Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

"Ada 4 jabatan yang bergeser, dan 6 jabatan hasil seleksi JPT untuk pelantikan Eselon II hari ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 7 Februari 2022. 

Adapun yang hari ini bergeser yakni Kepala Dinas Pendidikan Kotim yang Sebelumnya diisi Suparmadi kosong, Suparmadi sendiri bergeser ke DP3AP2KB. Sedangkan Kepala DP3AP2KB Kotim Ellena Rosie, mengisi jabatan kosong sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Begitu juga Kepala Dinas PUPR yang sebelumnya dijabat Machmoer juga kosong dan dipindahkan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menggantikan Sanggul Lumban Gaol yang bergeser ke Kesbangpol. 

Sementara, 6 jabatan hasil seleksi DPT yakni Asisten Administrasi dijabat Muhammad Saleh, Asisten Pemerintahan dijabat Diana Setiawan, Staf Ahli Bupati dijabat Raihansyah, Kepala Dinas Sosial dijabat Wiyono, dan Kepala Dinas Kesehatan dijabat Umar Kaderi. 

"Mereka yang saya lantik diharapkan segera menyesuaikan secepat mungkin, agar program dan kinerja pemerintah dapat berjalan lancar," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan bahwa pejabat yang hari ini dilantik merupakan ASN yang terpilih, dan sudah dinilai dari berbagai aspek. Sehingga, Halikinnor yakin mereka dapat memberikan yang terbaik untuk daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru