Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Kahayan Kuala Susun RKPD 2023

  • Oleh Magang 3
  • 08 Februari 2022 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Asisten II Setda, Uhing membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kahayan Kuala, Senin 7 Februari 2022.

Dalam sambutannya Asisten II Sekda Pulang Pisau, Uhing membacakan sambutan bupati mengatakan diselenggarakanya Musrenbang ini untuk mendapatkan masukan awal proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023. 

"Di mana untuk pelaksanaan program kegiatannya tentu memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD kabupaten, provinsi maupun APBN," ucapnya.

Uhing mengatakan hasil rekapitulasi dari pelaksanaan Musrenbang desa harus menjadi dasar dalam pelaksanaan Musrenbang kecamatan agar bisa tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan. 

Lalu dari hasil Musrembang kecamatan ini akan menjadi bahan kerja forum perangkat daerah yang direncanakan pada Minggu pertama pada Maret 2022. 

"Selanjutnya hasil dari forum perangkat daerah menjadi bahan kerja dalam. Musrenbang RKPD kabupaten yang akan dilaksanakan pada Minggu ke IV pada Maret," ucapnya.

"Sebagaimana diketahui bahwa pada 2023 merupakan tahun ke 5 atau tahun terakhir dari periode RPJMD 2018-2023 dengan tema pemantapan hasil pembangunan secara merata, maju, berkeadilan dan sejahtera," ujarnya.

"Untuk itu saya mengimbau seluruh SOPD pada akhir periode pemerintahan saya agar program kegiatan pembangunan dapat dituntaskan. Juga hasil-hasil pembangunan sudah dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru