Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rotasi Jabatan Lazim untuk Penyegaran

  • Oleh Naco
  • 09 Februari 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur  (Kotim), H Rudianur menilai rotasi pejabat dianggap lazim dan untuk penyegaran.

Maka dari itu, pihaknya menekankan kepada  pejabat baru agar bisa menunjukkan kinerja lebih baik, sehingga membawa dampak positif terhadap kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan. 

"Mudah-mudahan mereka yang dilantik memang orang yang tepat di jabatan tersebut sehingga kinerja bisa optimal," katanya, Rabu, 9 Februari 2022.

Setelah mutasi ini tadi kata dia diharapkan pejabat baru bisa menunjukkan kinerja terbaik atas amanah yang diberikan tersebut.

Sebelumnya, dari 303 pejabat yang dilantik, 10 orang di antaranya merupakan pejabat eselon II yang terdiri atas enam orang hasil seleksi atau lelang jabatan, sedangkan empat orang lainnya merupakan mutasi. 

Rudianur turut menghadiri acara pelantikan tersebut. Dirinya menyambut positif mutasi dan penyegaran di jajaran pemerintah kabupaten setempat dengan tujuan peningkatan kinerja pemerintah daerah. 

Politisi Partai Golkar ini sependapat dengan keinginan bupati bahwa saat ini sangat diperlukan pejabat yang mampu bekerja keras di tengah berbagai keterbatasan yang ada. 

Di tengah situasi sulit saat ini seluruh aparatur sipil negara maupun tenaga kontrak diharapkan dapat memberikan dedikasi dan kinerja terbaiknya. 

Secara khusus, Rudianur menyoroti pejabat eselon II yang diberi amanah memimpin satuan organisasi perangkat daerah. 

Mereka diharapkan bekerja keras memimpin jajarannya agar mampu menunjukkan kinerja optimal sehingga berdampak baik terhadap pelayanan kepada masyarakat. 

Sinergi antarSOPD juga harus ditingkatkan agar lebih optimal dalam pelaksanaan program kerja pemerintah daerah. Sinergi yang baik juga menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul. 

Berita Terbaru