Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Diketahui Apakah Pasien Aktif Covid-19 di Kobar Terpapar Omicron atau Tidak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Februari 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan data terakhir dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini sudah ada 11 kasus aktif covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kobar, Achmad Rois, Rabu 9 Februari 2022 menjelaskan walau demikian masih belum diketahui apakah para penderita tersebut terpapar varian baru yaitu omicron. 

"Karena hingga saat ini masih belum dilakukan uji varian virus pada penderita tersebut," jelasnya. Karena untuk melakukan uji varian pihaknya perlu mengirimkan sampel swab penderita ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Untuk mengetahui varian virus perlu dilakukan tes PCR S-Gene Target Failure (STGF) dan Whole Genome Sequencing (WGS) untuk mendapatkan informasi tingkat tinggi tentang varian bakteri atau organisme tertentu," jelasnya. Walau demikian saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi untuk melakukan tes tersebut. 

Dari data yang dirilis 8 Februari 2022 ke 11 penderita covid-19 di Kabupaten Kobar tersebar dibeberapa kecamatan. Di antaranya 6 penderita di Kecamatan Arut Selatan, 1 di Kecamatan Kotawaringin Lama dan 4 di Kecamatan Kumai. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru