Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disaksikan Presiden, Bupati Lamandau Terima Penghargaan AK-PWI 2022

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Februari 2022 - 08:21 WIB

BORNEINEWS, Kendari - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76 tahun 2022 dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tepatnya di pelataran Masjid Al-Alam Kendari, Rabu 9 Februari 2022.

Dalam rangkaiannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana serta Kepala Daerah penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2022 diberi kesempatan untuk berada di panggung utama untuk mendapatkan penghargaan. 

Prosesi itu disaksikan Presiden Joko Widodo yang hadir secara virtual, sejumlah menteri, duta besar negara sahabat serta sejumlah kepala daerah yang hadir secara langsung.

Bupati Lamandau menjadi salah satu dari 9 kepala daerah di Indonesia yang tahun ini mendapatkan penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) pusat. Hendra Lesmana hadir dengan mengenakan pakaian khas adat Dayak.

Hendra Lesmana mengatakan penghargaan AK-PWI yang diterimanya itu merupakan penghargaan untuk masyarakat Lamandau. 

"Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau dan juga semua stakeholder yang ada kaitan dengan ritual balalayah, sehingga berhasil meraih penghargaan AK-PWI 2022," ungkapnya. 

Penghargaan ini merupakan apresiasi insan pers Indonesia terhadap kepala daerah yang dinilai pro kebudayaan dan melek media.

Ke 9 kepala daerah pada HPN tahun ini diapresiasi karena dinilai telah memberikan inspirasi dan edukasi tentang perlunya membangun kabupaten/kota berbasis kebudayaan yang berkemajuan, masyarakatnya berkarakter, melek media, dan bijak dalam memanfaatkan media.

"Namun sejatinya yang saya raih ini murni merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh masyarakat Lamandau. Alhamdulillah Ritual Adat Balalayah Pantang Pamali yang kita lakukan di Lamandau beberapa waktu lalu, dilihat dari kacamata yang sangat luas hingga dinilai dapat menjadi role model dalam penanganan wabah dalam skala yang lebih luas lagi," tuturnya.

Bupati Hendra juga menyampaikan apresiasi atas suksenya HPN di Kendari tahun ini. "Selamat dan Sukses HPN 2022 di Kendari. Sukses untuk insan pers, teruslah berkarya dan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan membangunan," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru