Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Henda Ditargetkan Jadi Sentral Semangka

  • Oleh Magang 3
  • 10 Februari 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Melihat potensi wilayah yang ada di Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau bisa dijadikan tempat pengembangan budi daya buah semangka. Sehingga Dinas Pertanian (Distan) Pulang Pisau melalui Bidang Hortikultura akan memfokuskan dan mengembangkan semangka di desa ini, Kamis 10 Februari 2022.

Kepala Bidang Hortikultura, Irenhad mengatakan dengan dipilihnya Desa Henda sebagai tempat pengembangan budi daya tanam semangka, karena di wilayah ini merupakan sentra penghasil buah semangka.

Saat ini pihak dinas harus memberikan program kepada petani. "Karena keterbatasan anggaran, maka tahun ini yang mendapatkan program hanya satu kelompok," ucapnya.

Saat ini pihaknya sudah koordinasi dan melibatkan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan permintaan buah semangka akan mengalami peningkatan.

"Biasanya saat Ramadan permintaan buah semangka untuk masyarakat cukup tinggi. Untuk itu kami mendorong para petani semangka khususnya di Kecamatan Jabiren Raya melakukan persiapan," ungkapnya.

"Kami juga akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para petani sehingga buah semangka yang dihasilkan semakin baik dan semakin diminati pasar," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru