Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Musrenbang di Tamban Catur, Legislator Dapil V Kapuas Ini Harapkan Akomodasi Usulan Prioritas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Februari 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Daerah pemilihan (Dapil) 5 menghadiri kegiatan Musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Tamban Catur untuk RKPD 2023.

Salah satu legislator yang hadir dalam kegiatan ini Noni Ermirawati mengharapkan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait agar dapat mengakomodir usulan-usulan yang bersifat skala prioritas.

"Usulan yang skala prioritas hampir ada di semua sektor. Harapan kami bisa mengakomodir apa yang menjadi skala prioritas," kata Noni kepada wartawan seusai kegiatan.

Kendati demikian usulan tersebut juga menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang ada. "Sehingga diharapkan pembangunan bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," harap politisi PPP ini.

Dia menyebut daftar beberapa usulan yang disampaikan dalam Musrenbang tersebut, mulai dari bidang infrastruktur diantaranya pengaspalan jalan dan jembatan kecamatan berlokasi di Desa Tamban Jaya - Tamban Baru Tengah.

Kemudian pelabuhan kecamatan di Desa Tamban Baru Tengah, siring tepi sungai tamban di Desa Bandar Mekar - Desa Tamban Timur, juga tower BTS di Desa Tamban Makmur dan Bandar Mekar.

"Bidang pendidikan ada usulan ruang kelas baru di SDN 1 Warna Sari, bidang kesehatan usulannya ambulan keliling UPT PKM Tamban Baru," ucapnya.

Selain itu banyak lagi poin-poin usulan lainnya yang juga prioritas dan diharapkan bisa terakomodasi. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru