Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Fasilitasi Pembentukan Dua Koperasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Februari 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi (Distransnakerkop) dan UKM kabupaten setempat  memfasilitasi pembentukan dua koperasi baru pada Selasa, 8 Februari 2022.

“Dua koperasi tersebut bernama Koperasi Ternyata Hapakat Bersama dan Koperasi Riak Karawan Indah,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Kepala Distransnakerkop dan UKM Sudin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 10 Februari 2022.

Dia menuturkan, dengan dibentuknya dua koperasi baru tersebut, total koperasi yang ada di Kabupaten Gunung Mas mencapai 243 koperasi.

Sudin mengatakan bahwa anggota Koperasi Ternyata Hapakat Bersama terdiri atas masyarakat Desa Teluk Nyatu, Desa Tewang Pajangan, dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir. Sedangkan anggota Koperasi Riak Karawan Indah berasal dari Desa Petak Bahandang.

Dia melanjutkan, kedua koperasi baru ini akan bergerak di bidang plasma dan keduanya merupakan mitra dari salah satu perusahaan sawit yang beroperasi di Kecamatan Kurun.

Untuk luasan plasma dari kedua koperasi tersebut sekitar 1.109 hektare, dan ditargetkan selesai sampai dua tahun ke depan.

"Kepada koperasi saya ingatkan agar rutin melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT). Jika diperlukan kami siap memfasilitasi jika koperasi ingin melaksanakan RAT," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru