Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Pulang Pisau Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Pasien Covid-19

  • Oleh Magang 3
  • 11 Februari 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - RSUD Pulang Pisau sudah menyediakan ruangan isolasi khusus bagi dan puluhan tenaga medis perawat pasien yang terpapar Covid-19 dan puluhan tenaga medis perawat.

Direktur RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo melalui Kepala Bidang Keperawatan, dr Yogi Andri Putra menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan ruang dan tenaga medis bagi warga yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 guna mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus. 

Maka dari itu dengan melihat ketidakpastian masuknya jenis varian baru Varian Omicron itu, namun para tenaga medis wajib menggunakan APD lengkap berdasarkan SOP standar penanganan pasien Covid-19. 

"Persiapan ini seandainya kasus Covid-19 di daerah kita meningkat. Tapi mudah-mudahan jangan sampai bertambah, dan semisal terpapar varian baru tadi tingkat dampaknya ringan," ucapnya.

"Bila ada keluhan silahkan periksa kondisi ke fasilitas kesehatan terdekat," ucapnya, Jumat 11 Februari 2022.

"Sebenarnya kalau terpapar varian baru tadi, solasi mandiri pun tidak papa. Hanya saja harus menjaga jarak dari orang rumah, dan tetap menerapkan prokes.Tetapi apabila ada keluhan kita sarankan untuk segera memeriksakan diri ke RSUD setempat," ungkapnya.

Pihaknya selalu mengimbau dengan adanya informasi varian Omicron ini. "Untuk masyrakat tetap tenang, patuhi protokol kesehatan," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru