Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klaster Sekolah Covid-19 Sudah Mulai Bermunculan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini sudah masuk dalam kategori klaster sekolah. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir sudah ada pelajar dan guru di beberapa sekolah yang positif Covid-19. 

"Saat ini sudah masuk klaster sekolah, hasil dari uji petik yang kami lakukan di beberapa sekolah, ada 2 orang yang positif," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Sabtu, 12 Februari 2022. 

Hal itupun diharapakan menjadi perhatian dari Dinas Pendidikan Kotim. Sebab, saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas masih berlangsung di sejumlah sekolah. 

Meski begitu, Umar tidak bisa memberikan keterangan terkait PTM tersebut. Keputusan semua berada di Dinas Pendidikan dan mereka memiliki standar dan protokol kesehatan masing-masing. 

"Pihak sekolah sudah memiliki standar masing-masing, dan semua keputusan ada di SOPD terkait," terang Umar. 

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor meminta agar Dinas Pendidikan mengambil langkah terkait hal tersebut. Sehingga, penularan ditingkat pelajar tidak semakin luas. 

"Segera ambil langkah, jika memang tidak memungkinkan, maka kembali laksanakan pembelajaran online," kata Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru