Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi yang Ditemukan Masih dalam Perawatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bayi perempuan yang ditemukan di Gang Syuhada, Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini masih dalam perawatan di Puskemas Ketapang II. 

Bayi tersebut memiliki berat 2.800 gram atau 2,8 kilogram, dengan panjang 45 cm. Saat ini, kondisinya dalam keadaan baik, dibandingkan pada saat ditemukan. 

"Berta 2.800 gram dan panjang 45 cm, kondisinya alhamdulillah baik," ujar dokter umum Puskesmas Ketapang II Siti Rahmah, Sabtu, 12 Februari 2022. 

Saat pertama kali dibawa ke Puskemas, kondisi bayi tersebut dalam keadaan hipotermia, karena dibiarkan tanpa sehelai kain dengan kondisi cuaca dingin di lokasi penemuan. 

"Beruntung dapat segera diselamatkan. Kalau saja sempat kehujanan, bisa jadi nyawa bayi tersebut tidak tertolong," kata Rahmah. 

Rahmah sendiri sangat menyayangkan adanya pembuangan bayi tersebut. Hal serupa juga disampaikan sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas itu. 

"Banyakloh yang mau punya anak, namun belum diberikan yang maha kuasa. Sehingga adanya kasus pembuangan bayi ini, kami sangat menyayangkan," terang Rahmah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru