Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Pembuangan Bayi di Sampit, Polisi Curigai Seseorang Sempat Terekam CCTV

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Februari 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi di Gang Syuhada, Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Dari hasil penyelidikan sementara, satu orang dicurigai menjadi pelaku pembuangan bayi. Berdasarkan hasil pemeriksaan rekaman CCTV yang dilihat dari sejumlah rumah warga sekitar wilayah tersebut. 

"Kami sudah memeriksa sejumlah rekaman CCTV di sekitar lokasi, ada satu orang yang dicurigai," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, Selasa 15 Februari 2022. 

Dari rekaman CCTV yang mereka periksa, 1 jam sebelum bayi ditemukan, Sabtu 12 Februari 2022 siang terlihat orang tersebut membawa kardus sedang melintas Jalan Mutiara yang mengarah ke Gang Syuhada. 

Namun jajaran Polsek Ketapang belum bisa memastikan dan terus mendalami temuan tersebut. Sebab video CCTV yang didapatkan kualitasnya kurang baik. 

"Kami tengah berkoordinasi dengan Polres Kotim, untuk memperjelas hasil rekaman CCTV tersebut. Semoga ada titik temu nantinya," terangnya. 

Sementara bayi perempuan malang tersebut ditemukan dalam kardus di tepi parit. Tanpa selimut atau pakaian dengan kondisi tali pusar masih menempel. Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan sebelum dibuang. 

Bayi malang tersebut kini telah dirawat di Puskesmas Ketapang II. Kondisinya sudah mulai stabil dan tidak ditemukan adanya bekas luka pada tubuh bayi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru