Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ingin Pendidik Lakukan Variasi Belajar Online

  • Oleh Hendri
  • 16 Februari 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye menginginkan agar tenaga pendidik melakukan variasi dalam metode pembelajaran jarak jauh atau belajar online selama pandemi Covid-19.

"Di dalam keterampilan mengajar yang beraneka ragam begitu banyak variasi yang bisa digunakan agar pemahaman siswa bisa terfokus pada pembelajaran," katanya, Rabu 16 Februari 2022.

Menurutnya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat variasi dalam pembelajaran di antaranya variasi dalam menggunakan media sosial yang saat ini sudah menjadi tren kalangan milenial.

Hal ini di perlukan agar pembelajaran bisa dilaksanakan secara maksimal karena kebutuhan setiap materi pelajaran tidak sama. Dalam pelaksanaanya variasi harus dimiliki oleh setiap orang yang sedang mengajar karena hal ini bertujuan agar anak didik bisa lebih memahami apa yang disampaikan.

"Berikan materi dalam bentuk video, rekaman, powerpoint, modul, lembar belajar, permainan dengan game dan penilaian secara online bisa jadi pilihan," ungkapnya.

Ia menuturkan setiap peserta didik memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran yang layak sesuai dengan Undang-Undang. 

Hal ini sudah tentu menjadi tuntutan bagi sistem pendidikan untuk memperbaiki seluruh komponen demi mencapai tujuan pendidikan yang sesungguhnya.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru