Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim masih Koordinasikan Terkait Keputusan PTM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan tengah melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim), untuk mengambil keputusan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di daerah, dengan mengacu instruksi bupati yang telah diterbitkan pada 15 Februari 2022.

"Kami sudah terima instruksi tersebut, dan kami sudah rapatkan. Tinggal koordinasi Sekda Kotim, terkait keputusan PTM tersebut," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati, Rabu, 16 Februari 2022. 

Dirinya menjelaskan, jika melihat dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Mentri, pembelajaran tatap muka di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, boleh dilaksankan tatap muks terbatas. 

Dalam artian, kegiatan PTM bisa dilaksanakan secara terbatas maupun jarak jauh, tergantung kondisi di sekolah. Jika ditemukan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka dilakukan pembelajaran online sementara. 

"Merujuk dari instruksi tersebut, kami sudah melakukan pertemuan dengan Korwil dan kepada bidang, dan saat ini masih menunggu koordinasi dengan Sekda Kotim," kata Susiawati. 

Sementara, hingga saat ini sejumlah sekolah di Kotim, baik itu Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih melaksanakan PTM. 

Namun ada juga yang meliburkan sekolahnya, karena ada siswa atau guru yang positif Covid-19. Sehingga mereka melakukan pembelajaran online sementara waktu. 

"Terkait keputusan yang akan kami ambil nantinya, akan kami informasikan kembali," terang Susiawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru