Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebah Bersarang di Dinding Kamar Warga Sawahan Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Februari 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Purwati, warga Jalan Soekarno, Gang Setiaji, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, dibuat resah oleh kawanan lebah yang berkerumun di sekitar rumahnya. Parahnya lagi, ternyata lebah madu tersebut bersarang di balik dinding kamar tidurnya. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, lebah-lebah tersebut 

berada di dalam dinding kamar tidur, masuk melalui celah atau lubang pipa Air Conditioner (AC) sejak bulan lalu. 

Purwati pun meminta pertolongan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Menerima laporan itu, petugas pun langsung bergerak ke lokasi. 

"Setiba di kediaman pelapor, petugas kami menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan lebah tersebut," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Kamis, 17 Februari 2022. 

Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung diarahkan masuk menuju kamar kecil yang berada di belakang kamar tidur. Melihat kondisi itu petugas pun meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pelapor untuk melakukan pembongkaran dinding. 

"Bagian belakang kamar tidur yang terbuat dari material kayu agar dapat menjangkau sarang lebah madu tersebut," jelasnya. 

Setelah mendapatkan izin, petugas mencoba melakukan pembongkaran dinding, tidak lama kemudian menemukan sarang lebah madu atau Apis koschevnikovi dan langsung diamankan oleh petugas. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru