Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antrean Panjang SPBU Membahayakan Padahal Sudah Sering Diingatkan

  • Oleh Naco
  • 18 Februari 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur menyebutkan masalah antrean panjang di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Sampit yang rawan menimbulkan risiko bagi pengguna jalan.

Padahal masalah ini sudah sering mereka sampaikan kepada Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya saat rapat kerja namun masih saja terjadi.

"Sayangnya, masalah ini masih saja sering terjadi padahal bisa membahayakan," katanya, Ketua Komisi IV Muhammad Kurniawan Anwar, Jumat, 18 Februari 2022. 

Ia meminta pihak terkait memperhatikan hal ini, sebab apabila terjadi penumpukan truk di pinggir jalan, selain mengganggu lalu lintas, juga membahayakan pengguna jalan.

Dikatakannya, antrean panjang truk membuat bahu jalan sering rusak sehingga juga berdampak terhadap badan jalan. 

Selain itu, antrean panjang truk di sekitar SPBU membuat lalu lintas kurang lancar karena lebar jalan yang bisa dilewati menjadi berkurang akibat ada deretan truk sedang parkir. 

Hal yang lebih dikhawatirkan, antrean panjang truk tersebut rawan memicu kecelakaan. Truk yang diparkir menggunakan sisi badan jalan rawan menimbulkan kecelakaan jika pengendara lengah atau tidak fokus. 

Kurniawan berharap pengelola SPBU juga memerhatikan masalah ini. Pengaturan harus dilakukan agar antrean tidak terlalu panjang dan parkir kendaraan tidak sampai mengganggu pengguna jalan lain. 

Jangan sampai aktivitas SPBU menimbulkan dampak kurang baik terhadap masyarakat, khususnya pengguna jalan lain yang melintas di depan SPBU. 

"Masalah ini diharapkan menjadi perhatian agar tidak merugikan dan membahayakan masyarakat," tegasnya.

Berita Terbaru