Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utamakan Skala Prioritas dari Musrenbang

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini, Pemerintah Kota Palangka Raya tengah menjalankan kegiatan Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) di tingkat kecamatan. Dari hasil usulan itu, akan disaring dan menjadi program pembangunan daerah dengan skala prioritas.

Menanggapi itu, Anggota komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta Pemko untuk menjalankan skala prioritas pembangunan, sehingga apa yang menjadi usulan dan harapan masyarakat akan terealisasi, meskipun sebagian besar masih mengarah pada pembangunan infrastruktur.

"Untuk beberapa waktu terakhir usulan terkait infrastruktur masih menjadi prioritas. Saat ini pemko juga sudah menunjukan realisasinya meskipun belum seluruhnya, karena realisasi mengacu pada kepentingan yang mendesak dan diprioritaskan," ucap dia, Jumat, 18 Februari 2022.

Selain itu juga, Anna meminta semua masyarakat untuk tetap bersabar menunggu realisasi pemerintah, karena banyak sektor yang harus di kerjakan juga oleh pemerintah. Namun apabila sudah masuk dalam program tentunya akan direalisasikan meskipun tidak secara langsung.

"Pemerintah pasti akan merealisasikan pembangunan itu, namun tetap masyarakat harus bersabar, karena masih banyak program lain yang harus dikerjakan oleh pemerintah agar pembangunan bisa merata dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," terangnya.

Di sisi lain, Anna mengimbau masyarakat untuk tetap menaati prokes. Pasalnya, kondisi saat ini mulai mengkhawatirkan. Kasus covid terus meningkat dalam kurun waktu seminggu terakhir.

"Jangan lupa juga untuk tetap taat prokes, karena dengan kita taat prokes sudah membantu pemerintah dalam penanganan covid. Terlebih seperti temen-temen ini yang selalu beraktifitas di luar, jangan lupa menggunakan masker," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru