Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdikpora Gunung Mas Apresiasi Orangtua Mulai Sadar Pentingnya Vaksinasi Anak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Februari 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas, Esra meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Tampang Tumbang Anjir pada Sabtu 19 Februari 2022.

"Saya mendampingi Bupati Gunung Mas Jaya S Monong untuk meninjau kegiatan vaksinasi anak hari ini dan kami akan terus mendukung kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Gumas," ujarnya, Sabtu 19 Februari 2022.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Gunung Mas untuk berkoordinasi dengan puskesmas setempat terkait pelaksanaan vaksinasi.

Ia juga memberikan apresiasi pada orangtua karena banyak yang sudah sadar pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk anak mereka. Bahkan menurut pengamatannya, sudah banyak orangtua yang tidak takut anaknya ikut vaksinasi.

Dijelaskan olehnya, hal itu karena orangtua sudah melihat anak mereka mendapatkan vaksin yang pertama dan tidak ada efek buruk pada anak mereka. Selain itu, sudah ada sosialisasi dari pihak sekolah untuk para orangtua terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk anak.

"Bagi anak yang belum vaksin, segera ikut vaksinasi. Meski sudah ikut vaksinasi, kami mengimbau pada masyarakat termasuk anak-anak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak mudah terinfeksi Covid-19," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru