Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tawon Vespa Bersarang di Kompleks Perumahan Resahkan Warga

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 Februari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tawon berbahaya yakni jenis tawon Vespa affinis bersarang di Jalan Mentaya Raya, Perumahan Grand Mentaya Residen, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. Tawon tersebut berada di salah stau pohon pucuk merah di depan rumah tak berpenghuni.

Laporan ini diterima dari Akhmad Khairudin, salah seorang warga di perumahan tersebut kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur.

Mendapat laporan itu, sebanyak 8 personel Disdamkarmat Kotim beserta peralatan lengkap langsung menuju ke lokasi yamg dilaporkan

"Informasi yang disampaikan oleh pelapor, sarang tawon tersebut berada di dahan pohon pucuk merah di halaman depan rumah kosong dekat dengan kediamannya," kata Purwondo, petugas Disdamkarmat Kotim, Minggu, 20 Februari 2022.

Setiba di kediaman pelapor, petugas langsung menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan sarang tawon tersebut. Setelah mendapatkan informasi, akhirnya petugas memutuskan menggunakan metode burning atau pembakaran.

"Ini agar tawon Vespa affinis tidak beterbangan di lingkungan sekitar yang akan mengakibatkan terganggunya kenyamanan, keamanan dan ketertiban warga," katanya.

Tak berapa lama setelah eksekusi akhirnya tawon beserta sarangnya dimusnahkan petugas. Warga sekitar pun akhirnya bisa bernapas lega karena selama ini keberadaan tawon dirasa mengancam keselamatan warga. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru