Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Pemerintah Bantu Peningkatan Gizi Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Februari 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Andina Theresia Narang mendorong pemerintah daerah agar dapat terus berupaya membantu peningkatan gizi anak.

Andina mengatakan, upaya yang dapat dilakukan pemda yaitu dengan memberikan bahan makanan tambahan untuk anak-anak, terlebih bagi yang kurang mampu. Itu bisa diberikan melalui pelayanan kesehatan baik puskesmas, pustu, atau posyandu.

"Upaya ini sebagai bentuk perhatian pemda dalam mengatasi kekurangan gizi pada anak dan juga mencegah terjadinya stunting," ucap dia, Rabu, 23 Februari 2022.

Selain itu, sinergitas pemda dan pihak-pihak terkait lainnya juga sangat diharapkan, guna membantu masyarakat terutama ibu-ibu hamil maupun menyusui agar dapat memperoleh kesehatan yang lebih layak.

Menurutnya, salah satu penyebab kekurangan gizi pada anak dan juga stunting yaitu dikarenakan faktor ekonomi keluarga yang memprihatinkan.

"Inilah yang perlu menjadi perhatian bersama oleh pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota di Kalteng ini. Perlu ada solusi untuk mengatasi hal itu," tuturnya.

Di sisi lain, peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga sangat dibutuhkan dalam rangka membantu peningkatan kesejahteraan keluarga yang tergolong kurang mampu, demi untuk mencegah dan mengatasi gizi buruk pada anak-anak.

"Kita berharap anak-anak di Kalteng ini bisa menjadi anak yang sehat dan menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan terutama dalam pembangunan. Jadi perhatian pemda dalam mengatasi permasalahan keluarga khususnya yang kurang mampu sangat diharapkan. Harapan kita juga di tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya Kalteng bisa bebas dari kasus gizi buruk dan stunting," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru