Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Berkutik saat Pegang Zenith Didatangi 2 Polisi

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewi Wulandari tidak berkutik saat petugas kepolisian Satreskoba Polres Kotawaringin Timur, Syahrian Hidayat dan Hanggulan menganankanya.

"Saat itu petugas menpatkan obat jenis carnophen yang dipegang dengan tangan kiri dan di tangan kanan ada sebuah ponsel," kata jaksa Rahmi Amalia dalam dakwaannya.

Dalam dakwaan jaksa, Kamis 24 Februari 2022 terungkap kalau terdakwa diamankan polisi, Senin 6 Desember 2021 pukul 15.00 WIB di Jalan Sarigading RT 52 RW 6, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari hasil penggeledahan itu kata jaksa ditemukan barang bukti 1.000 butir zenith, plastik hitam, ponsel dan Honda Scoopy tanpa nomor polisi

Dari uraian dakwaan itu juga terungkap kalau obat Zenith itu dibeli dari Iwan untuk dijual lagi, namun demikian yang mengedarkannya bukan dirinya.

Terdakwa dalam mengedarkan zenith itu dibantu kurirnya yang bernama Saksi dalam 10 boks zenith itu dirinya dapat keuntungan Rp 200 ribu.

Zenith itu dibeli terdakwa dua hari sebelum dirinya diamankan polisi. Zenith sebanyak 10 boks atau 1.000 butir itu merupakan barang sisa yang belum habis terjual.

Menanggapi dakwaan itu terdakwa tidak menyangkalnya dan sidang dilanjutkan pekan mendatang di mana Jaksa akan menghadirkan para saksi. (NACO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru