Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng MoU Jamin Penerimaan Polri Secara Transparan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Februari 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) penerimaan anggota Polri tahun 2022 yang digelar di aula Arya Dharma, Kamis 24 Februari 2022. Penandatanganan MoU melibatkan sejumlah instansi pemerintahan, akademisi serta lembaga terkait.

"Instansi pemerintahan yang kita laksanakan MoU adalah mulai kerjasama di bidang administrasi dan pengawasan," kata Karo SDM Polda Kalteng Kombes Ivan Aditya Nugraha mewakili Kapolda Irjen Nanang Avianto saat ditemui usai kegiatan.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan agar dalam penerimaan anggota Polri khususnya di Polda Kalteng harus transparansi bebas KKN dan penyimpangan lainnya.

"Ini semua merupakan bentuk keseriusan Polda Kalteng dalam melaksanakan penerimaan anggota polri secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah)," tegasnya. Untuk pendaftaran penerimaan anggota Polri Polda Kalteng dijadwalkan pada Maret 2022.

Terkait penerimaan calon anggota Polri, Ivan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dengan calo yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak percaya oleh oknum dengan mengatasnamakan pejabat untuk menjanjikan kelulusan meminta imbalan, itu semua bohong," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru