Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Kelurahan di Palangka Raya Raih Penghargaan Program Kampung Iklim

  • Oleh Hendri
  • 26 Februari 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menetapkan 3 kelurahan di Kota Palangka Raya sebagai wilayah yang berhasil melaksanakan Program Kampung Iklim (Proklim).

Adapun tiga kelurahan tersebut yakni Tumbang Rungan, Sabaru, dan Kereng Bangkirai. Piagam penghargaan diserahkan melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya, Achmad Zaini.

Zaini sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diraih tiga kelurahan tersebut. Dia berharap keberhasilan itu mampu mendorong kelurahan lainnya, agar mendukung program kampung iklim.

“Saya pribadi serta mewakili Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mengapresiasi kepada 3 kelurahan yang memperoleh piagam penghargaan ini. Semoga ini menjadi dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya," katanya, Sabtu, 26 Februari 2022.

Penghargaan itu terkait program lingkup nasional yang dikembangkan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi GRK.

Sementara itu, tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat itu sendiri dalam menghadapi perubahan iklim dengan harapan dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengurangan emisi GRK.

“Saya berharap melalui penghargaan yang diberikan ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat termasuk menjaga nilai-nilai kearifan tradisional atau lokal yang dapat mendukung upaya penanganan perubahan iklim dan pengendalian kerusakan lingkungan secara umum," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru