Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Akreditasi Sekolah dan Dewan Pendidikan Kapuas Terus Disosialisasikan ke Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sosialisasi akreditasi sekolah atau madrasah untuk semua jenjang dan program kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas terus dilakukan, menyasar kecamatan-kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan kegiatan ini akan berlanjut ke kecamatan seluruh Kabupaten Kapuas, mengingat akreditasi sekolah atau madrasah bukan hanya sebatas menghasilkan pemeringkatan sertifikat yang diklasifikasikan menjadi A, B, dan C saja.

"Tetapi yang utama diperolehnya gambaran tingkat kinerja sekolah sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan sekolah baik dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas, serta inovasi," kata Suwarno, Sabtu, 26 Februari 2022.

Diharapkan, sekolah dapat memberikan jaminan kepada publik bahwa telah diakreditasi dan menyediakan layanan pendidikan yang memenuhi standar akreditasi nasional.

"Serta memberikan layanan kepada publik bahwa siswa mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan persyaratan standar nasional,” ucapnya.

Dalam sosialisasi itu dipraktikkan cara mengisi Sistem Penilaian Akreditasi (SISPENA) secara off-line.

Selain itu, berkaitan dengan program Dewan Pendidikan Kapuas, ia juga mengingatkan kembali pentingnya koordinasi, kolaborasi, dan konsistensi dalam penyelenggaraan pembelajaran maupun sinersigitas.

"Di antaranya dengan Dewan Pendidikan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru