Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Marikit Katingan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2022 - 09:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Polsek Marikit,  Polres Katingan terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.  Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ajakan ini saat pihak Polsek Marikit menggelar operasi yustisi,  Senin,  28 Februari 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Marikit Ipda Yubambang Kusnady membenarkan bahwa pihaknya memang rutin melaksanakan kegiatan operasi yustisi di wilayah hukum Kecamatan Marikit.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan mendukung program dari pemerintah pusat dalam hal penanganan Covid-19.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyebaran atau timbulnya klaster baru Covid-19 serta untuk mendisiplinkan masyarakat karena peran aktif masyarakat sangat membantu pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona, " kata Kapolsek Marikit Ipda Yubambang Kusnady.

Menurutnya,  ia memimpin langsung kegiatan operasi yustisi yang hari ini dipusatkan di Desa Tumbang Hiran. 

Dengan adanya kegiatan ini imbuh Kapolsek diharapkan agar masyarakat dapat memahami tentang bahaya dari Covid-19 sehingga kedepannya dapat mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah sehingga wilayah Kecamatan Marikit bebas dari Covid-19. 

"Dalam kegiatan tersebut kami juga membagikan masker kepada masyarakat, dan kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara rutin dan akan menyambangi desa-desa lainnya, " imbuh Kapolsek Marikit Ipda Yubambang Kusnady. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru