Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Carikan Solusi Atasi Kelangkaan Pupuk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Maret 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) akan berupaya maksimal membantu kesulitan para petani memperoleh pupuk bersubsidi.

“Masalah kelangkaan pupuk yang saat ini dihadapi oleh para petani, akan kita carikan solusi terbaiknya sehingga kendala ini secepatnya bisa  teratasi, “ kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu, 2 Maret 2022.

Salah satu upaya yang ditempuh yakni, Pemkab Seruyan akan mencari distributor yang mau dan mampu membiayai dan mendistribusikan  pupuk  untuk keperluan petani  di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Distributor yang  kita cari ini, langsung di bawah Pupuk Kaltim dan Pupuk Sriwijaya, “ ungkapnya.

Yulhaidir menjelaskan, dengan adanya distributor langsung di Kabupaten Seruyan, sehingga alokasi  atau jatah pupuk dapat teralokasi sepenuhnya  untuk kebutuhan petani di Kabupaten Seruyan.

Apabila Kabupaten Seruyan tidak memiliki distributor  di bawah Pupuk Kaltim dan Sriwijaya,  maka tidak menutup kemungkinan jatah pupuk akan  terbagi dengan daerah lain.

“Intinya, kita terus berupaya mengatasi kendala yang dihadapi para petani, khususnya terkait dengan kelangkaan pupuk,  termasuk melakukan  koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru