Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Partai Golkar Dapat Jatah Ketua Komisi di DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kalteng melakukan rolling alat kelengkapan dewan. Pada perombakan di pertengahan periode ini, Fraksi Partai Golkar mendapat jatah ketua komisi.

Yaitu Siti Nafsiah mendapat amanah sebagai Ketua Komisi III DPRD Kalteng menggantikan Duwel Rawing dari Fraksi PDIP.

Siti Nafsiah mengatakan pergantian ketua komisi merupakan hal wajar dalam suatu lembaga. Dan itu sudah diatur dalam tata tertib DPRD Kalteng.

"Fraksi Partai Golkar tentu sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan fraksi-fraksi pendukung lain dengan memilih saya sebagai Ketua Komisi III. Tanpa  dukungan dari fraksi lainnya hal ini tidak akan terwujud," ucapnya, Rabu, 2 Maret 2022.

Sebagai satu-satunya perwakilan perempuan yang menduduki jabatan ketua komisi di DPRD kalteng, Siti Nafsiah mengharapkan supaya kekompakan dan rasa kekeluargaan yang telah dibina selama ini dalam mengemban tugas dan amanah masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

"Saya harap rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbina dengan baik selama ini bisa terus dijalankan dan selalu harmonis untuk bersama sama mengemban amanat masyarakat Kalteng," ujarnya.

DPRD merupakan lembaga politis. tetapi demokrasi tetap dikedepankan. Oleh karenanya, DPRD sebagai rumah rakyat, tidak bisa dijalankan orang per orang atau kelompok per kelompok. Akan tetapi bergerak secara bersamaan sehingga tercipta harmonisasi di dalamnya.

"Jika keharmonisan itu sudah terbentuk maka segala tugas dan tanggung jawab yang dipikul menjadi lebih ringan. Segala sesuatu dapat dibincangkan dan diputuskan secara baik dan bijaksana," sebutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan juga Fraksi Partai Golkar di DPRD Kalteng yang telah memberi dukungan penuh kepadanya. Ia juga mengapresiasi kepemimpinan ketua komisi III sebelumnya yang dipimpin dari kader fraksi PDIP Kalteng.

Sebagai informasi, kedudukan ketua di 4 Komisi DPRD Kalteng kini beragam. Tidak lagi didominasi dari Fraksi PDIP yang merupakan selaku pemilik kursi terbanyak.

Ketua Komisi I masih dijabat Freddy Ering dari Fraksi PDIP. Ketua Komisi II terpilih yaitu Achmad Rasyid dari Fraksi Gerindra menggantikan Lohing Simon dari Fraksi PDIP Kalteng.

Selanjutnya, Ketua Komisi III terpilih yakni Siti Nafsiah dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Duwel Rawing dari Fraksi PDIP Kalteng. Dan Ketua Komisi IV yaitu HM Sriosako dari Fraksi Demokrat, menggantikan Artaban dari Fraksi PDIP Kalteng.

Unsur pimpinan baru komisi ini nantinya akan mulai menjalankan tugasnya setelah dilantik dalam sidang paripurna yang akan diagendakan kemudian. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru