Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan, Baru 49 Desa Miliki Perpustakaan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Maret 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Berdasarkan data  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan hingga saat ini, baru 49  desa di Kabupaten Seruyan memiliki perpustakaan desa.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan Masrohim, melalui Kabid Pembinaan Perpustakaan, Rusidah mengatakan, pihaknya terus mendorong setiap desa di wilayah setempat memiliki perpustakaan.

“Dispursip Seruyan, siap melakukan kegiatan pembinaan terhadap perpustakaan desa agar dapat terkelola dengan baik sehingga bisa semakin berkembang, “ katanya, Kamis, 3 Maret 2022.

Pembinaan perpustakaan desa dilakukan dalam hal penata kelolaan, pengantongan buku, katalog buku hingga pengklasfikasian buku.

“Kami selalu siap memberikan bimbingan  dalam hal pengelolaan perpustakaan di desa, “ ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan perpustakaan desa sangat penting untuk terus menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat setempat.

Selanjutnya, dengan adanya koleksi buku berbasis potensi lokal yang ada di setiap desa, diharapkan akan dapat mendorong minat masyarakat untuk datang ke perpustakaan guna menambah  wawasan dan  pengetahuan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru