Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Yustisi Covid-19 di Kotawaringin Barat Kian Ditingkatkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Maret 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif covid-19 di Kotawaringin Barat, maka status PPKM di daerah ini naik dari level 1 menjadi level 2.

Hal ini berimbas pada penignaktan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Salah satunya operasi yustisi.

Terbaru, personel gabungan dari Polres Kobar, TNI, dan Satpol PP serta Satgas Covid-19 Kobar melakukan operasi yustisi di Bundaran Gentong, Jalan Pasanah Pangkalan Bun, Kamis, 3 Maret 2022.

Warga yang kedapatan melanggar prokes, kemudian didata dan diberi peringatan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui perwira pengendali yustisi, Ipda Ade Triyanto Yusuf, upaya-upaya nyata untuk pencegahan penyebaran covid-19 harus terus ditingkatkan.

"Operasi yustisi ini menyasar masyarakat yang tidak mengenakan masker, maupun tempat-tempat yang biasa digunakan untuk berkumpul, seperti kafe, tempat wisata, dan taman kota," ujarnya.

Ia menyampaikan, operasi yustisi bertujuan untuk mengingatkan kepada warga agar selalu patuh protokol kesehatan.

"Kami harapkan, masyarakat bisa disiplin dalam penggunaan masker dan mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan," imbuhnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru