Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD LSQI Katingan Gelar Peringatan Isra Mikraj

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Maret 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau DPD LASQI Kabupaten Katingan menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Kantor Sekretariat DPD LASQI Katingan di Kasongan, Kamis,  3 Maret 2022. 

Peringatan Isra Mikraj ini mayoritas dihadiri ibu-ibu pengajian di Kota Kasongan dan sekitarnya. 

Peringatan Isra Mikraj yang digelar DPD LASQI ini menghadirkan penceramah dari Palangka Raya H Muhammad Arni. 

Sejumlah tamu undangan hadir pada acara ini,  seperti Asisten II Setda Katingan mewakili Bupati Katingan,  Ahmad Rubama. 

Kemudian Ketua NU Katingan Noor Ivansyah,  Ketua DPD Muhammadiyah Katingan Edy Rahmad Sosiawan,  perwakilan MUI, Ketua DPD LASQI Katingan yang juga anggota DPRD Endang Susilawatie dan undangan lainnya termasuk salah satu Asisten Gubernur Kalteng, Suhaemi. 

Dalam tausiyahnya,  Ustad H Muhammad Arni meminta kepada seluruh umat muslim agar menegakkan tiang agama,  yakni dengan melaksanakan rukun Islam kedua,  yakni salat lima waktu. 

"Tolong hanya gara-gara urusan duniawi salat ditinggalkan, " pesan Ustad H Muhammad Arni. 

Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Isra Miraj yang digelar pihak DPD LASQI Kabupaten Katingan ini. 

"Pemkab Katingan pada intinya mengucapkan terima kasih kepada LASQI yang telah ikut bersama pemerintah untuk bisa mencapai visi kabupaten,  yaitu untuk mewujudkan Kabupaten Katingan yang bermartabat dengan akronim religius, " sebut Ahmad Rubama. 

Ketua DPD LASQI Katingan Endang Susilawatie mengucapkan terima kasih kepada warga yang berhadir pada acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini. 

Menurutnya,  sejak berdirinya gedung DPD LASQI 2020 lalu,  gedung ini baru pertama kali melaksanakan kegiatan Isra Miraj.  Kedepan,  kata Endang yang juga anggota DPRD Katingan ini setiap tahun bakal diagendakan kegiatan tersebut di gedung LASQI Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru