Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Siap Bantu Bibit Ikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), siap membantu masyarakat di daerah ini yang memerlukan bibit ikan budi daya. 

"Bagi masyarakat yang ingin budi daya ikan, tinggal bikin proposal, dan serahkan kepada pihak kecamatan untuk memfasilitasi ke dinas perikanan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 4 Maret 2022. 

Dia mengungkapkan, tahun ini disiapkan sekitar 1 juta bibit ikan. Baik ikan patin, nila dan lele. Oleh sebab itu, kelompok budi daya di wilayah pedesaan bisa mengajukan untuk permintaan bibit tersebut.

Budi daya ikan sendiri menjadi salah satu yang dianjurkan Bupati Kotim untuk masyarakat. Itu karena hasilnya sangat menjanjikan dan potensinya sangat besar di daerah ini. 

"Memang untuk panen membutuhkan waktu beberapa bulan, namun jika digeluti dengan baik maka potensi ini sangat besar peluangnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Halikinnor. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa budi daya ikan adalah salah satu pekerjaan yang tidak terdampak pandemi Covid-19. "Di tengah pandemi Covid-19 ini, budi daya ikan bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru