Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidhumas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Maret 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng menggelar pelatihan jurnalistik bagi operator Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) secara virtual, Jumat 4 Maret 2022.

Pelatihan penulisan berita tersebut diikuti bagi operator Pengelola PID Satuan Kerja (Satker) Mapolda, personel Humas Polres dan Polsek jajaran.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi personel Polri yang mengemban fungsi kehumasan di Polda, Polres maupun Polsek.

"Kami berharap dengan dilaksanakan pelatihan penulisan berita ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kreativitas personel dalam pengelolaan dan penyajian berita kepolisian," ungkap Kabidhumas.

Sementara Paur Anev Subbid PID Bidhumas Polda Kalteng Ipda Shamsudin selaku pemateri mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu - Jumat.

"Ada beberapa materi yang saya berikan terkait penulisan berita daring, diantaranya materi dasar menulis berita, Search Enginer Optimizitation (SEO), dan praktik penulisan berita," urainya.

Dia berharap, pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan menambah ilmu pengetahuan sehingga personel Polri yang bertugas di fungsi kehumasan semakin profesional. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru