Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pengembangan Kedelai di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Maret 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Lohing Simon mendorong pemprov melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) agar dapat mengembangkan budidaya kedelai di provinsi ini.

Kalteng memiliki potensi untuk mengembangkan kedelai, terlebih lagi daerah ini dipercaya sebagai salah satu kawasan ketahanan pangan melalui food estate dan beberapa wilayah di Kalteng diyakini memiliki potensi untuk mengembangkannya.

"Kita harap ini dapat ditindak lanjuti. Dinas terkait harus dapat membuat strategi kebijakan prioritas, setidaknya memikirkan untuk kebutuhan daerah khususnya Kalteng terlebih dahulu," ucapnya, Minggu 6 Maret 2022.

Dia menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan akan kedelai provinsi ini masih bergantung dengan provinsi lain. Oleh karenanya agar dapat memenuhi kebutuhan daerah tentu pemerintah di Kalteng diharapkan bisa fokus terhadap pengembangan kedelai ini.

Selain itu dengan adanya food estate pengembangan kedelai juga bisa menjadi prioritas yang dapat dikembangkan di lokasi food estate tersebut selain padi. Dengan demikian setidaknya Kalteng bisa mencapai swasembada kedelai.

"Karena Kalteng sudah ditunjuk menjadi salah satu tempat proyek strategis nasional food estate tidak ada salahnya jika kita mencoba hal itu. Karena memang kebutuhan atas kedelai ini sangat penting, terlebih jika dalam kondisi harga naik, apabila kebutuhan daerah tercukupi setidaknya dapat menekan kenaikan harga itu, semoga ini bisa ditindaklanjuti kedepan," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru