Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemda Perhatikan Fasilitas Pendidikan Secara Merata di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Maret 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng agar dapat memperhatikan fasilitas atau sarana dan prasarana pendidikan di wilayahnya masing-masing secara merata.

Duwel mengungkapkan masih ada banyak fasilitas pendidikan yang membutuhkan perhatian dari pemda di Kalteng ini khususnya di wilayah-wilayah terpencil. Sehingga, hal itu diharapkan dapat menjadi fokus dalam membenahinya.

"Sektor pendidikan merupakan ujung tombak dalam upaya menciptakan SDM berkualitas di provinsi ini. Terlebih di era modernisasi saat ini suatu daerah perlu memiliki SDM yang mampu bersaing secara merata di daerah-daerah," ucapnya, Senin, 7 Maret 2022.

Oleh karena itu agar dapat mewujudkan hal tersebut tentu harus diimbangi dengan sarana atau fasilitas pendidikan yang memadai, sehingga dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Dia menegaskan, pemda jangan hanya terpaku atau fokus membenahi fasilitas pendidikan yang ada di wilayah perkotaan saja akan tetapi juga wilayah terpencil, sehingga sektor pendidikan dapat maju dan berkembang dengan merata di Kalteng.

"Kita tentu tidak ingin sektor pendidikan di Kalteng ini jauh tertinggal dengan provinsi lain. Jadi, perhatian terhadap sektor tersebut harus dapat difokuskan. Harapan kita kedepan tidak ada lagi fasilitas maupun sarana dan prasarana pendidikan yang tidak layak di setiap wilayah provinsi ini," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru