Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksin Sinovac Tak Digunakan untuk Booster, Ini Alasannya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Maret 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi booster tidak bisa lagi mendapatkan vaksin Sinovac. Pasalnya vaksin jenis ini sudah dikhususkan bagi anak usia 6-11 tahun. 

Kepala Puskesmas Baamang II Sampit, Eka Maulitita mengatakan untuk vaksin booster disarankan tidak menggunakan vaksin dengan jenis Sinovac. Sinovac mulai saat ini difokuskan untuk anak-anak dan pelajar, sehingga ketersediaan vaksin ini terbatas.

"Vaksin booster untuk masyarakat umum sudah berjalan selama sebulan terakhir di Puskesmas Baamang II dengan menggunakan vaksin merek Astrazeneca," ujarnya, Selasa, 8 Maret 2022.

Sejak dikeluarkan surat edaran terbaru, mulai usia 18 - 60 tahun ke atas sudah dapat menerima vaksin booster apabila sudah vaksin dosis dua dengan minimal interval tiga bulan.

”Layanan vaksinasi tidak hanya dibuka di Puskesmas. Kami juga memberikan layanan vaksinasi mobile di aula Kantor Kecamatan Baamang,” sebutnya.

Sebelumnya Puskesmas Baamang II juga telah memberikan layanan vaksinasi mobile selama tiga hari pada 24-26 Februari 2022 di Pasar Alkamal.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Baamang II yang terakumulasi sejak 2021 hingga sekarang tercatat kurang lebih 35.318 orang. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru