Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Beri Wawasan Masyarakat dan Kelompok Tani Soal Pangan Segar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat dan kelompok tani di Desa Maluen, Kecamatan Basarang tentang bagaimana memilih dan menyimpan pangan segar yang baik dan aman untuk dikonsumsi.

"Harapannya melalui kegiatan masyarakat lebih cermat untuk memilih pangan segar yang aman," kata Kepala Bidang Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kapuas, Natalia Saptani, Kamis, 10 Maret 2022.

Menurutnya pangan segar yang aman diantaranya adalah bebas dari cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan berbahaya bagi kesehatan manusia dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

"Pangan yang tercemar mikroba menyebabkan berbagai kasus Penyakit Bawaan Makanan (PBM) seperti diare, sedangkan pangan yang terkontaminasi cemaran kimia seperti residu pestisida dan toksin diduga sebagai penyebab penyakit kanker," ucapnya.

Dia mengingatkan begitu pentingnya keamanan pangan, sehingga dideklarasikan bahwa keamanan pangan adalah hak asasi setiap individu. "Harapannya masyarakat dan kelompok tani dapat mengetahuinya," harapnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan poster kepada masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru