Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Pasar Minyak Goreng PT CBI Bantu Pelaku UMKM di Baamang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2022 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Operasi pasar minyak goreng curah yang dilaksanakan PT Citra Borneo Utama (CBU) grup Citra Borneo Indah (CBI) di Kantor Kelurahan Baamang Barat sangat membantu warga, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sampit. 

Hal ini diungkapkan seorang warga bernama Dewi. Ia mengaku dengan adanya operasi pasar tersebut sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng untuk jualannya. 

"Selama ini minyak goreng curah sulit dicari saat ini, sehingga operasi pasar hari ini sangat membantu kami," ujar Dewi, penjual gorengan ini, Kamis 10 Maret 2022. 

Ia mengaku saat ini di pasaran harga minyak goreng Rp 14.000 ribu per liter. Bahkan kalau di warung-warung ada yang jual Rp 15.000 hingga Rp 17.000.
 
Sedangkan penjual gorengan sendiri membutuhkan minyak goreng yang sangat banyak, sehingga hal itu memberatkan mereka. 

"Kami bersyukur adanya penjualan minyak goreng curah ini, karena harganya masih sama sebelumnya yakni Rp 11.500," katanya. 

Selain Dewi, Yatiana yang sehari-harinya berjualan kripik singkong dan pisang juga terbantukan dengan operasi pasar tersebut. 

"Beda harganya 2.500, sehingga lumayan bagi kami mengurangi pengeluaran bahan baku usaha saya," terangnya. 

Dia berharap operasi pasar tersebut bisa kembali digelar, karena sangat membantu para UMKM dalam memenuhi kebutuhan para pelaku usaha kecil. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru